Bewara UPT


» Kementerian Hukum dan HAM Selenggarakan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) dan Ujian PIM Tingkat III serentak dengan Metode CAT BKN.

Kementerian Hukum dan HAM Selenggarakan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) dan Ujian PIM Tingkat III serentak dengan Metode CAT BKN.

Kementerian Hukum dan HAM Selenggarakan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) dan Ujian PIM Tingkat III serentak dengan Metode CAT BKN.
Selasa, 29 November 2016
16:37 WIB
1.060 kali dilihat

UPTBKNSerang (29/11), Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) lakukan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) dan Ujian PIM Tingkat III, serentak untuk seluruh Kantor Wilayah KemenkumHAM dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN di seluruh Stasiun CAT BKN baik di BKN Pusat, Kantor Regional BKN, UPT BKN dan beberapa Stasiun Mandiri. UPT BKN Serang Untuk kali pertama di percaya untuk menfasilitasi UPKP yang diikuti oleh 39 pegawai di Wilayah kerja Kantor Wilayah KemenkumHAM Provinsi Banten, Selasa (29/11). 
Kepala UPT BKN Serang Juwardi, S.Sos.,MAP, memberikan apresiasi kepada Kementerian Hukum dan HAM atas kepercayaannya menggunakan fasilitas CAT BKN untuk yang kesekian kalinya. CAT BKN di bangun untuk menjamin Transparansi dan objektifitas dengan metode (CEPAT) CAT BKN menjamin hasil yang diperoleh peserta ujian dapat diketahui secara langsung tanpa perlu menunggu lama. Nilai hasil ujian akan langsung keluar setelah selesai mengikuti ujian, (AKUNTABEL) Hasil ujian dengan CAT BKN dapat dipertanggungjawabkan. Aksi peserta pada setiap soal termonitor dalam sistem yang memudahkan dalam audit jika terjadi hal tak terduga selama ujian berlangsung dan (TRANSPARAN) Proses ujian dengan CAT BKN dapat dipantau oleh semua pihak. Pergerakan nilai dari awal pengerjaan sampai dengan selesai dapat diikuti dan jawaban peserta dapat dilacak. Sementara itu Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Provinsi Banten yang di wakili Kepala Bagian Umum Wisnu Nugroho Dewanto, SE., MH mengatakan tes ini dilaksanakan sejalan dengan program peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam mengisi kebutuhan kinerja program yang tepat guna, sesuai dengan tuntutan reformasi birokrasi (Penempatan sesuai dengan profesionalitas mutu sumber daya manusianya), diakhir sambutanya beliau juga berharap kerjasama ini terus berlanjut dengan harapan BKN dapat menfasilitasi pelaksanaan tes diwaktu yang akan datang, kemudian dilanjutkan dengan membuka secara resmi kegiatan dimaksud.
Penyelenggaraan UPKP dimulai dengan penyerahan database soal dari Pusat Pengembangan Sistem Rekruitmen ASN (PPSR ASN) yang di serahkan oleh Kepala Seksi Integrasi Sistem Informasi BKN, Moh. Abrar, S.Kom kepada Kepala Kantor UPT BKN Serang Juwardi, S.Sos.,MAP di saksikan oleh Panitia dari KemenkumHAM(28/11). UPKP di UPT BKN Serang ikuti oleh 38 pegawai dari 39 pegawai yang terdaftar, dengan skor tertinggi 363 dan terendah 165. (ef)


Ditulis oleh: FACHRURUZI, ST
Tags: Kementerian Hukum dan HAM Selenggarakan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) dan Ujian PIM Tingkat III serentak dengan Metode CAT BKN.

Bewara Lainnya

SKD Sekolah Kedinasan STAN Tahun 2022

SKD Sekolah Kedinasan STAN Tahun 2022

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Sekolah Kedinasan STAN tahun 2022 menggunakan aplikasi CAT BKN. ...

Pembukaan SKD Sekolah Kedinasan STIS Tahun 2022

Pembukaan SKD Sekolah Kedinasan STIS Tahun 2022

Pembukaan SKD Sekolah Kedinasan STIS oleh Bapak Tauchid Djatmiko selaku Kepala Kantor Regional III BKN ...

SKD Sekolah Kedinasan Kemenkumham Tahun 2022

SKD Sekolah Kedinasan Kemenkumham Tahun 2022

Proses pembukaan segel Ruang CAT UPS BKN Serang pada SKD Sekolah Kedinasan Kementerian Hukum dan HAM. ...

SKD Sekolah Kedinasan IPDN Tahun 2022

SKD Sekolah Kedinasan IPDN Tahun 2022

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar pada Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN dengan metode CAT BKN. ...