Bewara UPT


» UPT BKN SERANG SELENGGARAKAN RAPAT PENYUSUNAN RAB TA 2018

UPT BKN SERANG SELENGGARAKAN RAPAT PENYUSUNAN RAB TA 2018

UPT BKN SERANG SELENGGARAKAN RAPAT PENYUSUNAN RAB TA 2018
Kamis, 23 Februari 2017
10:23 WIB
2.044 kali dilihat

Dalam rangka mendukung tugas pokok dan fungsi UPT BKN Serang Tahun Anggaran 2018 maka UPT BKN Serang menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 21 Pebruari 2017. Kegiatan rapat penyusunan RAB berlangsung 1 hari dimulai pada pukul 09.00 WIB selesai pada pukul 17.00 WIB dan melibatkan semua pegawai UPT BKN Serang.

Tujuan penyusunan RAB adalah sebagai acuan pengajuan anggaran yang dibutuhkan UPT BKN Serang dalam rangka mendukung/menunjang kegiatan serta dalam rangka meningkatkan pelayanan UPT BKN Serang. Dasar penyusunan anggaran ini berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan evaluasi anggaran yang diperoleh pada Tahun Anggaran 2017.
Dalam penyusunan RAB, UPT BKN Serang pada dasarnya tidak jauh beda dengan anggaran tahun 2017, namun ada beberapa anggaran yang perlu ditambah untuk tahun 2018 diantaranya :
- Pengadaan sarana prasarana pendukung
- Pengembangan SDM
- Penambahan tenaga keamanan
Ketiga jenis anggaran tersebut dirasa sangat dibutuhkan UPT BKN Serang. Pengadaan sarana prasarana sangat diperlukan dimana kondisi UPT saat ini masih kekurangan beberapa sarana prasarana diantaranya AC, genset, laptop, komputer kerja, kendaraan dinas.

Untuk pengembangan SDM juga sangat diperlukan mengingat SDM yang ada di UPT BKN Serang masih baru yakni formasi tahun 2015 yang memang diperuntukkan formasi UPT. Dengan SDM yang baru tentunya masih harus banyak belajar dalam rangka menunjang tugas pokok dan fungsi UPT. Berkaitan dengan pengembangan SDM pada tahun 2018 UPT BKN Serang perlu menambah anggaran untuk pengembangan SDM UPT BKN Serang.

Tenaga keamanan UPT BKN Serang sampai saat ini baru memiliki 3 orang pegawai. Dengan jumlah pegawai yang hanya 3 orang dengan mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kantor UPT dimana kantor UPT berisi asset negara yang berharga, maka dirasa kurang. Dari hasil evaluasi minimal perlu menambah tenaga keamanan sebanyak 3 orang lagi.
Selain tiga hal pokok yang sangat penting tersebut tentunya juga ada beberapa peningkatan anggaran namun tidak terlalu besar.


Ditulis oleh: Rinal Arifin H., A.Md
Tags: RAB, UPT BKN Serang, UPT Serang, Rapat, Penyusunan Anggaran TA 2018

Bewara Lainnya

SKD Sekolah Kedinasan STAN Tahun 2022

SKD Sekolah Kedinasan STAN Tahun 2022

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Sekolah Kedinasan STAN tahun 2022 menggunakan aplikasi CAT BKN. ...

Pembukaan SKD Sekolah Kedinasan STIS Tahun 2022

Pembukaan SKD Sekolah Kedinasan STIS Tahun 2022

Pembukaan SKD Sekolah Kedinasan STIS oleh Bapak Tauchid Djatmiko selaku Kepala Kantor Regional III BKN ...

SKD Sekolah Kedinasan Kemenkumham Tahun 2022

SKD Sekolah Kedinasan Kemenkumham Tahun 2022

Proses pembukaan segel Ruang CAT UPS BKN Serang pada SKD Sekolah Kedinasan Kementerian Hukum dan HAM. ...

SKD Sekolah Kedinasan IPDN Tahun 2022

SKD Sekolah Kedinasan IPDN Tahun 2022

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar pada Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN dengan metode CAT BKN. ...